Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lagi-Lagi, Ular Piton Ditemukan Nyasar di Rumah Warga

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 Februari 2019 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lagi-lagi ular ditemukan nyasar di rumah warga di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu (17/2019) sekitar pukul 21.00 WIB.

Ular piton sepanjang 3 meter dengan berat 10 kg tersebut ditemukan di dalam plafon rumah warga yang berlokasi di rumah Samsudin Nur (55 tahun) yang berlokasi  Jalan Landak RT 01, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

Walau demikian, ular tersebut berhasil ditangkap warga setempat dan kemudian diserahkan kepada petugas Animal Rescue, Damkar Kobar.

Salah seorang anggota Damkar Kobar Rizky Dwi Fachrozi, Senin (18/2/2019) menjelaskan, rencananya ular tersebut akan diserahkan ke Kantor Seksi Konservasi Wilayah II Pangkalan Bun BKSDA Kalteng.

"Diduga ular tersebut berada di plafon rumah warga lantaran hendak memangsa tikus," ujarnya.

Menurut Rizky, saat ini, tugas Damkar Kobar bukan hanya menangani masalah kebakaran saja. "Namun juga kita sering mendapat laporan dari warga untuk mengevakuasi binatang berbahaya di rumah warga seperti  ular dan tawon. Sering juga kita menyelamatkan kucing yang terjebak di dalam sumur," jelas Rizky. (WAHYU KRIDA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru