Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Katingan Nyaris Tertipu Jutaan Rupiah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 Februari 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa nyaris saja tertipu jutaan rupiah oleh oknum yang mengatasnamakan atau mencatut Kasatreskrim Polres Katingan.

Hal ini diutarakan Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L Nussa seusai menghadiri apel gabungan KORPRI di halaman kantor bupati, Senin (18/2/2019).

Menurut Mantir, pada Minggu (17/2/2019) tadi malam sekitar pukul 18.30 WIB dirinya menerima telpon dari nomor tidak dikenal yang mengatasnamakan Kasatreskrim Polres Katingan AKP Edia Sutaata.

Orang itu minta ditranfer uang untuk beli tiket pesawat dari Jakarta tujuan Palangka Raya. Orang yang mengatasnamakan Kasatreskrim Polres Katingan itu minta Ketua DPRD Katingan mentransfer uang sebesar Rp6,4 juta. 

Uang sejumlah itu, katanya, untuk membeli tiket pesawat terhadap empat orang, yakni Kasatreskrim dan tiga  anak buahnya. "Waktu nelpon saya, posisi mereka katanya sedang berada di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta mau ke Palangka Raya," kata Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L Nussa.

Namun Mantir tidak lantas mengikuti kemauan orang yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan Kasatreskrim Polres Katingan itu. Mantir kemudian menelepon salah satu anggota Satintelkam Polres Katingan Ipda Mastur guna menanyakan keberadaan Kasatreskrim Polres Katingan AKP Edia Sutaata.

Ternyata dari keterangan Ipda Mastur, Kasatreskrim ada di Katingan dan tidak ada tugas pergi ke Jakarta. "Lalu saya minta nomor Kasatreskrim dan ternyata nomor dengan yang menghubungi saya yang minta transfer uang berbeda," kata Mantir.

Tak lama kemudian, Mantir kembali mendapatkan telpon dari orang yang tidak dikenal yang mengatasnamakan Kasatreskrim tersebut.

Saat menelpon kembali, orang tersebut menanyakan apalah uang yang dimintanya itu sudah ditranfer. "Lalu saya bilang ini sekarang sedang bersama Kasatreskrim Polres Katingan dan saya bilang kamu mau nipu saya ya, kemudian telpon langsung dimatikan," imbuh Mantir. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru