Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Curah Hujan Tinggi, Warga Bantaran Jelai Khawatir Debit Air Naik

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Februari 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tingginya curah hujan yang mengguyur Sukamara dalam beberapa hari ini membuat masyarakat di bantaran Sungai Jelai khawatir, mengingat kondisi air terus naik dan terancam merendam rumah warga.

Salah seorang warga yang tinggal di bantaran Sungai Jelai menuturkan bahwa sejak musim hujan berlangsung, debit air sungai memang naik, namun sejauh ini belum berdampak buruk bagi warga. 

"Ketinggian debit air masih wajar sehingga aktivitas warga di bantaran sungai tidak terganggu dan berjalan seperti biasa. Tetapi apabila hujan masih seperti ini khawatir banjir juga," ujar Julak, Senin (18/1/2019).

Menurut Supri, ketinggian air sungai yang terus naik bisa saja menyebabkan banjir, mengingat seperti di tahun sebelumnya rumah warga juga sempat mengalami kebanjiran, selain karena curah hujan tinggi juga adanya kiriman air hulu sungai.

"Naiknya debit air sungai memang pernah merendam perumahan warga di bantaran sungai seperti di wilayah Kelurahan Padang dan Mendawai karena masih banyak bangunan yang posisinya rendah," ucap Supri. (NORHASANAH/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru