Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orang Tua Harus Dampingi Anak saat Ambil Keputusan Penting

  • 18 Februari 2019 - 18:18 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Orang tua harus memberikan pendampingan kepada anak dalam mengambil keputusan penting. Hal itu dimaksudkan supaya anak selalu merasa diperhatikan dan akan membuatnya tenang serta tidak ragu.

Demikian disampaikan ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Gunung Mas Apristini Arton S Dohong saat membuka Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di GPU Tampung Penyang, Kuala Kurun, Senin (18/2/2019).

"Dalam kehidupan anak dan remaja terdapat banyak faktor yang turut membentuk  kepribadian dan karakter anak. Seperti pola asuh, lingkungan, keluarga, sistem keagamaan, budaya, ekonomi, sosial, dan pendidikan," kata Apristini.

Ia berharap, sosialisasi pola asuh anak dan remaja bermanfaat untuk memberikan pemahaman kepada orang tua, khususnya anggota TP-PKK terkait pola asuh anak dan remaja yang baik dalam keluarga.

"Sekaligus memberikan masukan untuk membimbing anak-anak mereka dengan penuh kasih sayang dalam keluarga masing-masing," ujarnya.

Sementara itu, panitia kegiatan Mimi Gurnady menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan sosialisasi kali ini ialah sebagai paduan pola asuh anak dan remaja dalam keluarga. Sehingga bisa menanggulangi dan mengurangi kesulitan, serta mencegah timbulnya permasalahan. (EPRA SENTOSA/B-3) 

Berita Terbaru