Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim Rutin Patroli Media Sosial

  • 18 Februari 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya penyebaran informasi palsu atau hoax di internet, Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Mohammad Rommel rutin melakukan patroli Cyber.

"Jangan sembarangan menyebarkan informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya. Kami rutin melakukan patroli di jejaring media sosial," kata Kapolres Kotim AKBP, Mohammad Rommel, Senin (18/2/2019).

Contohnya, seperti postingan informasi penculikan anak yang disebarkan salah satu akun facebook. Mengetahui hal itu saat patroli, kapolres langsung memerintahkan anggotanya untuk menyelidiki informasi tersebut dan ternyata tidak benar.

Kapolres pun langsung mengklarifikasi perihal tersebut di media sosial. Pemilik akun dieketahui MN, warga Jalan Kuningan, Gang Bina Karya, Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang. 

Selain mengklarifikasi kejadian itu melalui video yang kemudian di unggah ke akun Instagram @Polsek_Ketapang, MN diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan itu.

"Terimakasih buat ibu yang sudah bersedia membuat klarifikasi. Saya imbau seluruh lapisan masyarakat agar bersama mencegah terjadinya kejahatan dan gangguan kamtibmas. Jika dapat informasi, lakukan cek, ricek, cross cek, dan final cek sebelum disebar-luaskan. Bijaklah bermedia sosial," pungkas Kapolres Kotim. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru