Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengawasan Pemilu Tanggungjawab Bersama

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Februari 2019 - 00:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo mengatakan pengawasan dalam Pemilu 2019 menjadi tanggungjawab bersama.

"Lancarnya, suksesnya Pemilu itu tidak hanya jadi tanggungjawab Bawaslu saja. Tapi kita semuanya berperan, agar mewujudkan pemilu yang baik dan benar," Iswahyudi Wibowo, Senin (18/2/2019).

Lebih lanjut, dia kembali menegaskan bahwa pengawasan Pemilu pada April mendatang menjadi tanggungjawab bersama. Salah satunya perlu ada peran aktif dari organisasi masyarakat sipil.

"Karena organisasi masyarakat ini bisa mensosialisasikan kepada anggotanya, tentang apa itu pengawasan dan pelanggaran yang harus diketahui, dan lainnya," ucapnya.

Selain itu, dia juga mengutarakan akan pentingnya peran media massa dalam menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut agar berjalan dengan lancar. 

"Karena dapat juga berperan menyebarluaskan apa yang sudah dilakukan Bawaslu, sehingga masyarakat bisa mengetahuinya agar tidak melakukan pelanggaran," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru