Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Laporkan Petugas Teknisi Gadungan Pencuri Aki Lampu Lalu Lintas

  • 19 Februari 2019 - 05:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Harman Subarkah mengimbau masyarakat untuk melapor jika melihat petugas teknisi gadungan yang memperbaiki lampu lalu lintas, khususnya di malam hingga menjelang dini hari.

“Kami harap masyarakat jika melihat ada tingkah laku seseorang yang mencurigakan, dengan berpura-pura memperbaiki traffic light pada waktu malam hingga dini hari, agar segera melapor pada petugas,” ujar Harman, Senin (18/2/2019).

Dia menambahkan di waktu tersebut, bukan merupakan jam operasional. Dipastikan, tidak ada teknisi yang melakukan perbaikan di waktu tersebut.

“Dari hasil penyelidikan waktu pencurian terjadi sekitar pukul 02.00 - 03.00 WIB. Jadi dalam waktu tersebut, sangat kecil kemungkinan teknisi melakukan perbaikan. Untuk itu, sekali lagi kami minta kerjasama dari masyarakat, jika melihat segera laporkan,” tambah Harman.

Pelaku pencurian accu lampu lalulintas sendiri sampai saat ini masih dalam penyelidikan petugas kepolisia. Dua lampu lalu lintas yakni di Jalan Galaxy - Yos Sudarso, dan Jalan Hiu Putih - Rajawali sudah menjadi mangsanya.

 

“Hilangnya accu lampu lalulintas ini akan berdampak pada arus lalu lintas, apalagi di persimpangan. Karena jika kurang hati-hati tentu banyak kecelakaan yang terjadi di sana,” kata dia. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru