Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ahmad Fadil Azzahra dan Annisa Azzahra Terpilih Jadi Duta Putra-Putri Pariwisata Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 19 Februari 2019 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Ahmad Fadil Azzahra terpilih sebagai juara putra duta pariwisata dan Annisa Azzahra terpilih sebagai putri duta pariwisata tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2019.

Terpilihnya kedua peserta ini setelah mereka lolos pada malam grand final pemilihan duta pariwisata, Minggu (18/2/2019). Ahmad Fadil Azzahra dan Annisa Azzahra mengalahkan 50 peserta lainnya terdiri dari 22 putra dan 30 putri.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Barut H Arbaidi mengatakan, satu tujuan diadakannya pemilihan duta pariwisata untuk menghasilkan putra-putri duta pariwisata yang profesional sebagai mitra pemerintah menawarkan dan mempromosikan objek wisata daerah.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan, kegiatan ini untuk mencari generasi muda penerus duta wisata.

“Kegiatan ini rutin dan terjadwal serta teragenda setiap tahun, yang terkoneksi dengan program Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah” kata Sugianto.

Menurut Wabup, kegiatan ini tidak hanya sekedar memenuhi tuntutan formal program tetapi lebih dari itu. "Untuk itu saya minta kegiatan ini lebih dimaknai sebagai langkah nyata pemerintah peningkatan partisipasi, prestasi, inovasi dan kreasi remaja, saling berkolaborasi dan berintegrasi di bidang wisata,” kata Sugianto. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru