Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Lamandau Masih Tunggu Surat Suara Pemilu 2019

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 19 Februari 2019 - 07:26 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamandau sampai saat ini masih menunggu datangnya surat suara Pemilu 17 April 2019 mendatang. 

"Logistik kita masih menunggu surat suara dari pusat," kata Ketua KPU Lamandau Irwansyah, Selasa (19/2/2019).

Irwan menyebut, sejauh ini KPU Lamandau sudah menerima berbagai jenis logistik mulai dari kotak suara, bilik suara, tinta dan berbagai jenis logistik pendukung lainnya. 

Irwan juga mengatakan, untuk logistik jenis surat suara diprediksi baru akan tiba di Lamandau paling lambat akhir bulan Februari ini. 

"Kalau jadwalnya memang tidak melebihi bulan februari ini, kita perkirakan sekitar 25 Februari nanti sudah kita terima di sini," ujarnya. 

Irwan menjelaskan, surat suara pemilu 2019 untuk kabupaten Lamandau saat ini masih dalam proses percetakan. Hal itu diketahui setelah dirinya mendapatkan laporan dari komisioner KPU Lamandau yang melakukan pengecekan langsung ke percatakan di Jakarta. 

"Ada komisioner KPU didampingi petugas dari Bawaslu hari Sabtu kemarin cek langsung. Yang jelas untuk Lamandau surat suaranya belum masuk jadwal pendistribusian, karena saat ini masih proses cetak dan packing," ujar dia. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru