Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Ada Kepala Desa di Kotim Tertunda Pelantikannya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Februari 2019 - 13:28 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Kotawaringin Timur (Kotim) Hawianan menyebutkan, tidak ada seorangpun kepala desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2018 yang tertunda pelantikannya.

"Semua kepala desa terpilih akan ikut pelantikan pada Senin (25/2/2019) mendatang. Jumlahnya 48 orang," ujar Hawianan saat memimpin rapat persiapan pelantikan kepala desa di Kotim, Selasa (19/2/2019).

Hingga saat ini tidak ada gugatan yang sampai ke pemerintah daerah. Namun hanya sampai pada pihak kecamatan saja. Yang mana ada beberapa calon yang sempat tidak terima dengan kekalahan. Terutama di beberapa desa yang selisih suaranya sangat tipis. Namun semuanya bisa diselesaikan di tingkat desa dan kecamatan.

"Jadi semuanya sudah selesai, tidak ada yang sampai ke pemerintah daerah untuk gugatan tersebut," kata Hawianan.

Pelantikan sendiri yang awalnya dijadwalkan pada Sabtu (23/2/2019) diundur pada Senin (25/2/2019) nanti. Ini karena berdasarkan Peraturan Bupati pelantikan tidak bisa dilakukan pada hari libur.

"Kami pindahkan jadwal tersebut, selain itu juga menunggu kesiapan Bupati Kotim untuk melantik," kata Hawianan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru