Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Mas Amsyar Kasongan Bakal Dikembangkan Jadi Rumah Sakit Rujukan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Februari 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan bakal dikembangkan sehingga menjadi rumah sakit rujukan di Kalteng.

Hal ini mengemuka pada acara workshop standar nasional akreditasi rumah sakit (SNARS) edisi I dari komisi akreditasi rumah sakit (KARS) di aula BPKAD, Selasa (19/2/2019).

"Kami akan meningkatkan RSUD Mas Amsyar Kasongan itu nantinya, sebab rumah sakit itu masih bisa dikembangkan," kata Bupati Katingan Sakariyas saat membuka workshop standar nasional akreditasi rumah sakit (SNARS) edisi I dari komisi akreditasi rumah sakit (KARS) di aula BPKAD, Selasa (19/2/2019).

Menurutnya, pemerintah daerah tidak akan membangun rumah sakit baru. Akan tetapi rumah sakit yang ada, yakni RSUD Mas Amsyar di Kasongan akan dikembangkan.

"Baik dari segi jumlah tenaga medisnya termasuk dokter spesialis, maupun sarana dan prasarana lainnya," kata Sakariyas.

Orang nomor satu di Katingan ini mengaku, luas areal tanah di sekitar bangunan RSUD ini dinilai masih luas, dan memungkinkan untuk penambangan bangunan rawat inap ataupun lainnya termasuk ruang laboratorium.

"Jadi RSUD Mas Amsyar Kasongan sejauh ini letaknya cukup strategis berada di tepi Jalan Trans Kalimantan, dan barang kali ada kecelakaan maka keberadaan rumah sakit ini mudah dijangkau," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru