Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nadalsyah Apresiasi Perbankan di Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 19 Februari 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Bupati Barito Utara Nadalsyah mengapresiasi perbankan di Kota Muara Teweh.

“Yang mana bila kita melihat pada sejumlah bank yang ada saat ini telah banyak yang menggunakan aplikasi atau format elektronik dalam sistem pelayanannya,” kata dia, Selasa (19/2/2019). 

Ia menilai, sistem itu dapat memudahkan dan memotong waktu pelayanan kepada nasabah atau costumer. Ini adalah salah satu contoh bahwa dunia perbankan siap menyongsong industri four point zero atau 4.0.

Saat ini, kata dia, Indonesia telah merancang dan mencoba menjalankan sebuah roadmap yang terintegrasi untuk mengimplementasikan sejumlah strategi dalam memasuki Indonesia era industri 4.0.

Untuk mencapai sasaran itu, langkah kolaboratif perlu dilakukan dengan melibatkan sejumlah pemangku kepentingan. Mulai dari industri pemerintahan, asosiasi dan pelaku industri, hingga unsur akademis.

Era ini, lanjut Bupati, ditandai dengan meningkatnya konektivitas, interaksi dan batas antara manusia, mesin dan sumber data lainnya yang semakin konvergen melalui teknologi informasi dan komunikasi.

Agar menjamin keberlangsungan sistem industri 4.0 berjalan secara optimal ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Antara lain ketersediaan sumber daya listrik yang melimpah dan berkelanjutan, serta infrastruktur jaringan internet dengan bandwidth yang cukup besar dan jangkauan luas. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru