Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Gelar Rapat Timpora

  • Oleh Ramadani
  • 19 Februari 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat Kabupaten Barito Utara serta penyebaran informasi keimigrasian sekaligus pembentukan Timpora tingkat Kecamatan se Kabupaten Barito Utara tahun 2019 di aula Setda lantai I, Selasa (19/2/2019).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Imigrasi Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Palangkaraya Dadan Gunawan mewakili Kaban KesbangPol, kepala perangkat daerah, Kapolsek, Danramil dan Camat se Barito Utara.

“Keberadaan orang asing atau warga negara asing yang melakukan beragam kegiatan di wilayah hukum Republik Indonesia perlu mendapat perhatian semua pihak," kata Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Hendro Nakalelo saat membacakan sambutan bupati Nadalsyah pada rapat Timpora.

Oleh karena itu, koordinasi antar instansi terkait dalam rangka menyamakan persepsi dalam hal pengawasan kegiatan orang asing di daerah sesuai dengan bidang tugas masing-masing mutlak dilakukan.

Ia mengatakan, pengawasan terhadap orang asing selain menjadi tugas pokok lembaga imigrasi juga harus didukung oleh semua stakeholder terkait. Koordinasi yang baik akan menyatu padukan gerak dari seluruh potensi dan unit organisasi yang berbeda fungsi. 

Hal ini dilakukan agar benar-benar mengarah kepada sasaran yang sama. “Saya menaruh harapan besar agar tim ini nanti dapat berkoordinasi dengan baik sehingga dapat berjalan efektif,” tegasnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru