Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kata Kepala Diskominfo Kapuas saat Kunjungan Kerja ke Diskominfo Bandung

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Februari 2019 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mendampingi Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas kunjungan kerja ke Dinas Kominfo Kota Bandung, Selasa (19/2/2019).

Dalam pertemuan dengan Dinas Kominfo Kota Bandung, Plt Kepala Diskominfo Kapuas Suwarno Muriyat, memaparkan bahwa sejak awal Februari 2019 pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan terkait pengelolaan bandwith terpadu.

"Sampai saat ini proses pemasangan infrastruktur jaringan fiber optik (FO) di Kabupaten Kapuas sudah mencapai lima SOPD  dan terus berlanjut hingga Maret mendatang," ucap Suwarno.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa rencananya pada April mendatang jaringan FO sudah bisa tersambung di semua SOPD. "Sehingga beberapa aplikasi yang ada dan data terintegrasi akan berfungsi dengan maksimal," paparnya.

Sementara itu, Kasi Sarana dan Prasarana Telematika Diskominfo Kota Bandung, Amiril Mu'minin, selaku perancang Bandung Command Center dan infrastruktur jaringan FO di Kota Bandung, menyampaikan bahwa memang untuk pembangunan infrastruktur TI tidaklah instan.

Sebab pengembangan infrastruktur di Kota Bandung diawali sejak 2014 lalu dan terus berkembang hingga saat ini.

"Kabupaten/kota yang ingin datanya tersentralisasi atau terintegrasi harus dimulai dulu dengan pembangunan jaringan infrastruktur, baik itu melalui FO maupun radio dengan memperhitungan kemampuan anggaran daerahnya," katanya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru