Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dukung Pasar TDK Dikelola TNI

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 20 Februari 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota DPRD Barito Timur, H Markati mendukung Pasar Temanggung Djaja Karti (TDK) di Tamiang Layang dikelola oleh Aparat TNI. 

"Pengelolaan pasar oleh di TNI memungkinkan managemen yang baik untuk mengelola dari segi keamanan dan kenyamanan," ucapnya, Rabu (20/2/2019).

Lanjut dia, pengelolaan pasar oleh pihak TNI akan berdampak terhadap laporan yang terstruktur serta pengawasan untuk para pedagang akan lebih nyaman. "TNI mengelola pasar tidak hanya dalam mengamankan dan mengatur para pedagang, juga dapat mengatur parkir," katanya.

Politisi PKPI ini juga sangat sepakat dengan rencana Pemkab Bartim mengajak aparat TNI untuk mengelola parkir di area pasar untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menurut dia selama ini dalam pengelolaan parkir di pasar TDK tidak pernah disetor pemda.

"Karena selama ini pengelolaan pasar TDK masih carut-marut, penuh dengan persoalan, diduga ada oknum nakal tidak ada setoran dari parkir, jadi harus dikelola oleh aparat TNI," akunya. Serta, untuk Pemkab Bartim untuk fokus memperbaiki sistem atau mengoptimalkan sistem, baik dari manajemen retribusi dan lainnya.

"Harapan kita juga, pasar yang merupakan ujung tombak perekonomian dapat berkembang dengan baik. Di samping itu, menghindari munculnya persoalan yang menyusahkan para pedagang serta pemasukan untuk daerah dapat terkontrol," pungkasnya. (PRASOJO/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru