Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara akan Gelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional SD-SMP

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Februari 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara akan menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) tingkat SD/MI dan SMP/MTs pada April 2019 mendatang.

"Rencana kegiatan dilaksanakan mulai 2, 3 dan 4 April 2019 mendatang," ucap Sekretaris Disdikbud Sukamara Sugiyo, Rabu (20/2/2019).

Sugiyo menuturkan, lomba nantinya akan difokuskan di Balai Pelatihan Guru (BPG).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ilham Massora mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Disdikbud Sukamara dalam upaya mencari siswa terbaik dalam bidang yang diharapkan, sehingga pihaknya memiliki atlet unggulan ditingkat kabupaten.

"Dengan adanya atlet-atlet unggulan di bidang olahraga dan seni, maka saat adanya pertandingan ditingkat nasional kita sudah memiliki siswa yang siap untuk ikut bertanding dengan peserta dari wilayah lainnya." ujarnya. 

Menurut Ilham, kegiatan tahunan tersebut merupakan upaya Dinas Pendidikan untuk meningkatkan kreativitas siswa agar bisa meningkatkan kemampuan untuk bisa tampil lebih percaya diri.

"Melalui ajang ini para siswa tentunya bisa belajar bagaimana cara tampil lebih baik, agar bersaing dengan peserta lainnya untuk bisa meraih juara." ujar Ilham Massora. (NORHASANAH/B-5) 

Berita Terbaru