Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagkop Barito Selatan Pasang Daftar Harga Sembako di Plaza Beringin

  • Oleh Uriutu
  • 20 Februari 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disdagkop) Barito Selatan memasang daftar harga sembilan bahan pokok (Sembako) di Plaza Beringin Buntok. 

Kabid Perdagangan pada Disdagkop Barsel, Junaidi, mengatakan, daftar harga digital tersebut dipasang untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait harga sembilan bahan pokok, maupun bahan strategis lainnya yang dijual. 

"Dalam running text itu juga akan dicantumkan harga dari sembako seperti harga beras, minyak goreng, gula, susu, bawang merah, dan bawang putih, serta lainnya," jelas dia. 

Menurut dia, informasi harga sembako itu akan terus kita update datanya dalam setiap minggu melalui hasil pendataan yang dilaksanakan petugas di lapangan. 

"Update data tersebut sesuai dengan permintaan dari pihak Kementerian Perdagangan melalui Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah untuk terus memonitoring supaya jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diharapkan," ucap dia. 

Selain itu, lanjut dia, pemasangan running text ini sesuai permintaan DPRD Barito Selatan agar masyarakat di daerah ini bisa mengetahui dengan jelas berapa harga kebutuhan pokok yang dijual di pasaran. 

Ia berharap, dengan adanya running text yang dipasang pada Plaza Beringin Buntok itu, masyarakat akan dengan mudah mengetahui turun atau naiknya harga barang setiap minggunya. 

"Pemasangan running text ini juga dimaksudkan untuk menghindari aksi  spekulasi para pedagang yang merugikan konsumen," pungkas dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru