Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hal Ini Dibahas Komisi IV DPRD Kapuas saat Berkunjung ke Dirjen PSKBA Kemensos RJ 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Februari 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas melakukan kunjungan kerja ke Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Bencana Alam (PKSBA) Kementerian Sosial Republik Indonesia di Jakarta.

Kunjungan kerja tersebut dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Kapuas, Lawin didampingi Kepala Dinas Soilsial Kapuas, Jaya membahas beberapa hal berkaitan dengan  program relokasi desa.

"Ada beberapa desa yang sudah diusulkan untuk program relokasi desa, dimaksud telah memenuhi syarat melalui pengecekan lahan dan infrastruktur untuk kedepannya diharapakan segera ditempati warga sehingga perlu dilakukan koordinasi lanjutan untuk pemantapan program relokasi," ucap Lawin kepada wartawan, Rabu (20/2/2019).

Adapun dari sejumlah desa yang telah diajukan melalui proposal ke Kementerian Sosial. Dimana hasilnya satu desa sudah direalisasi pada tahun 2017.

Untuk itulah Lawin berharap adanya bencana alam banjir yang melanda desa yang dikonsultasikan diharapkan ke depannya segera direalisasikan untuk membantu korban banjir tahunan yang terus dirasakan masyarakat atas 3 desa yang akan direlokasi. 

"Karena baru terdapat satu desa yang telah direalisasikan berada pada Desa Lawang Kajang, Kecamatan timpah," ucapnya.

Dari konsultasi tersebut, lanjut Lawin, pihak dirjen PSKBA, Kemensos, menyarankan untuk ke desa yang diusulkan, kembali mengusulkan mengingat telah melewati penganggaran tahun 2019.

"Mereka menyarankan diajukan kembali ke Kementerian Sosial dan ditembuskan ke BNPB dan BPBD kapuas guna maksimalisasi program relokasi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru