Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan WFC Tahap Kedua Bakal Dilaksanakan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Februari 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam waktu dekat ini proyek penataan kawasan bantaran Sungai Arut dengan  konsep waterfront city (WFC) tahap kedua bakal dilaksanakan.

Bupati Kotawaringin Barat (Kobar)  Nurhidayah, Rabu (20/2/2019) menjelaskan, berdasarkan hasil ekspos antara konsultan proyek, dan instansi terkait di jajaran Pemkab Kobar, ada beberapa target yang bakal menjadi rencana pencapaian pembangunan WFC tahap kedua ini.

"Dalam paparannya pada ekspos beberapa hari lalu, pihak konsultan mengungkapkan dalam target pembangunan di tahap kedua, adalah penyediaan jalan dan pedestrian sepanjang 120 meter," jelas Bupati.

Selain itu, lanjut Bupati, pembangunan WFC tahap kedua ini  juga akan diarahkan kepada kelengkapan street furniture berupa pagar, pot bunga dan lampu penerangan sebanyak 6 unit. 

"Kemudian pada tahap dua ini juga kawasan WFC akan dilengkapi beberapa fasilitas umum, seperti kafe, resto, landmark, river view , dermaga, toilet portable dan bangunan pemadam kebakaran," jelas Bupati.

Terkait keberadaan WFC, Bupati berharap jika waterfront city ini berdampak positif bagi perekonomian masyarakat. 

"Semoga proses pembangunan WFC di tahap kedua  ini juga nantinya memunculkan ruang baru bagi masyarakat untuk mengakses peningkatan di sektor perekonomian. Bagaimana waterfront city ini ke depan mampu mendorong geliat perekonomian masyarakat dari segala lini,” jelas Bupati.

Menurut Bupati, upaya pemantapan konsep terus dilakukan, dengan harapan waterfront city nantinya menjadi salah satu alternatif destinasi baru pariwisata di wilayah Kabupaten Kobar.

"Tentunya keberadaan WFC juga tidak meninggalkan kearifan budaya lokal. Karena hal ini merupakan konsep tata kelola lingkungan daerah tepian air secara modern, namun jangan sampai meninggalkan budaya kearifan lokal kita,” ujar Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru