Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Bhayangkari Katingan Ingatkan Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Februari 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua Bhayangkari Cabang Katingan Metha Dharma Ginting mengingatkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Saya berharap jangan segan-segan untuk mengingatkan, bahkan menegur siapa pun yang membuang sampah sembarangan atau membakarnya," tutur Ketua Bhayangkari Cabang Katingan di sela kerja bakti membersihkan sampah di lingkungan Mapolres Katingan, Rabu (20/2/2019).

Kerja bakti bersih sampah ini dilakukan dalam rangka memeringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 yang jatuh pada Kamis (21/2/2019) besok.

"Mari kita jaga kebersihan dengan membudayakan membuang sampah pada tempatnya," ajak Metha Dharma Ginting.

Metha berharap kegiatan ini akan meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap sampah, paling tidak pribadi yang terlibat dalam HPSN kali ini mampu menjadi pioner di dalam keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Menurutnya, pengelolaan sampah bukan hanya kewajiban pemerintah saja, namun tanggung jawab semua pihak.

Menurut Metha Dharma Ginting yang juga seorang dokter ini, berharap kegiatan peduli sampah tersebut mampu membangkitkan semangat tinggi dalam upaya membangun kepedulian terhadap kebersihan dan pengelolaan sampah. Semua pihak bisa terus bersinergi dalam menjaga kebersihan dan lingkungan agar tetap terjaga kenyamanan dan kesehatannya. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru