Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Kapuas Minta Instansi Terkait Gencar Sosialisasi Pencegahan Narkoba dan Miras Oplosan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Februari 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor meminta instansi terkait gencar menyosialisasikan pencegahan narkoba dan minuman keras (miras) oplosan, terutama pada generasi muda.

Menurut Wakil Bupati, ke depan, tentu harus ada peran bersama semua pihak dalam hal pencegahan narkoba dan minuman oplosan di Kabupaten Kapuas, guna memberikan langkah-langkah prefentif agar menyelamatkan masa depan generasi muda.

"Sinergi, baik itu Pemerintah Daerah, Polres Kapuas dan dinas terkait untuk terus gencar sosialisasi pencegahan narkoba dan minuman oplosan, khususnya alkohol 70 persen," ucap Nafiah, Rabu (20/2/2019) siang.

"Karenanya penting sekali ini kerjasama seluruh lapisan dalam hal pengawasan, terutama dimulai dari keluarga sendiri," lanjutnya.

Ia berharap melalui komitmen bersama seluruh stake holder terkait dapat meningkatkan sosialisasi dan pengawasan atas beredarnya bahan-bahan yang kerap disalahgunakan untuk hal-hal negatif.

"Melalui kerjasama yang kuat diharapkan semuanya dapat dicegah dan diantisipasi hingga menekan adanya penyalahgunaan Narkoba di tengah masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru