Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Media Center Kominfo Pulang Pisau Raih Peringkat Kedua Se-Kalteng 

  • Oleh James Donny
  • 20 Februari 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Media Center Pulang Pisau yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian, meraih peringkat kedua teraktif dalam kontribusi berita di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Media Center Pulang Pisau hanya kalah dari Media Center Kota Palangka Raya.

Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau, Moh Insyafi, Rabu (20/2/2019), mengatakan bahwa dirinya mengetahui peringkat tersebut berdasarkan daftar hasil rekapitulasi berita dan foto media center daerah yang dikompilasi secara nasional oleh Sub Direktorat Media Online, Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik  (Dijen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Hasil rekapitulasi itu disampaikan saat kegiatan Bimtek di Bogor pada 14 Februari 2019. 

Kendati secara nasional Media Center Pulang Pisau berada di tingkat 39 dari 157 media center provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia, ini menurutnya cukup memotivasi agar ke depannya agar bisa meningkatkan keaktifan dalam berkontribusi berita pemerintahan dan pembangunan daerah.

Insyafi mengatakan, ada beberapa media center di Provinsi Kalimantan Tengah yang aktif berkontribusi berita ke website infopublik.id yang dikelola oleh Sub Direktorat Media Online.

"Saya sangat mengapresiasi terhadap keaktifan Media Center Pulang Pisau karena mampu berada di posisi ke dua setelah Media Center Kota Palangka Raya untuk tingkat Provinsi Kalimantan Tengah," kata Insyafi.

Media Center Pulang Pisau juga aktif berkontribusi pada website Kominfo Provinsi Kalimantan Tengah dengan portal mmc.kalteng.go.id.

“Harapannya ke depannya terus menjadi lebih baik lagi, tidak tertinggal dari media center daerah lain dan terus melakukan peningkatan guna menginformasikan pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau. Walau saat ini SDM-nya masih kurang,” pungkas Insyafi. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru