Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemilih Pemula Strategis Ikut Awasi Pemilu

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 20 Februari 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Para pelajar yang merupakan pemilih pemula merupakan entitas masyarakat yang strategis turut serta melakukan pengawasan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Pemilih pemula menjadi potensi strategis untuk ikut terlibat dalam proses pengawasan," kata ketua Bawaslu Lamandau Bedi Dahaban usai sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif bagi pemilih pemula di SMAN 1 Bulik, Rabu (20/2/2019).

Bedi menyebut, kalangan milenial dengan jiwa mudanya yang aktif bergaul serta aktif berselancar di media sosial diharapkan dapat mendongkrak ortisipasi pemilih dan partisipasi pengawasan pemilu. 

"Selqin memdongkrak partisipasi pemilih, kita harapkan mereka jiga menjadi 'Sobat Bawaslu' untuk turut mendongkrak partisipasi pengawasan terhadap penyelenggaraan Pemilunya," harapnya. 

Diketahui  selain melaksanakan sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif di SLTA yabg ada di kota Nanga Bulik, Bawaslu Lamandau juga melaksanakan hal serupa untuk para siswa SLTA di wilayah Kecamatan Sematu Jaya. 

"Tak hanya kegiatan kali ini, kita juga akan mengagendakan sosialisasi khusus bagi kalangan pemilih pemula yang merupakan gabungan dari siswa siswi pemilih pemula dari seluruh kecamatan yang ada di Lamandau," tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru