Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Terima Kunjungan Kerja Komisi A DPRD Kalteng

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Februari 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menerima kunjungan kerja anggota Komisi A DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (20/2/2019).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas Masrani menerima lrombongan yang dipimpin Ketua Komisi A DPRD Kalteng Yohannes Freddy Ering dan sejumlah anggotanya.

"Jadikan momen sinergitas dan meningkatkan kerjasama untuk pembangunan daerah," ucap Masrani saat menerima kunjungan.

Ketua Komisi A DPRD Provinsi Yohannes Freddy Ering mengatakan, tujuan kunjungan dalam rangka melihat dari dekat perkembangan pelayanan Samsat, kemudian terkait dengan Operasional Kantor Cabang Bank Kalteng dan mengagendakan peninjauan Program Paten di Kecamatan Bataguh untuk melihat perkembangan operasionalnya.

“Memang sebagaimana visi dan misi Pemerintah Provinsi, kita mau mendorong untuk memperkuat kapasitas fiskal daerah, kemandirian keuangan melalui peningkatan pendapatan asli daerah, jadi peran Samsat sangat vital sabagai ujung tombak dalam rangka menjaring sumber pendapatan dari pajak, dan lain-lain,” terangnya.

Ia menekankan bahwa pelayanan Samsat harus ditingkatkan agar lebih ramai, dan prima karena Samsat memiliki tanggung jawab memikul beban untuk mengejar target yang sudah ditentukan, tentunya bukan hanya kepentingan provinsi tetapi juga termasuk manfaatnya kepada kepentingan pemasukan daerah.

“Kami harapkan peran Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk menunjang kelancaran pelayanan Samsat dengan mengejar para wajib pajak, antara lain yang masih sangat diperlukan yaitu Sumber Daya Manusianya, sarana kantor dan mobilitas kerjanya,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru