Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkades Serentak Baru Digelar Kembali 2020

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Februari 2019 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Pemilihan kepala desa di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) baru kembali di gelar pada 2020 mendatang. Saat itu akan ada 43 desa yang melaksanakan pilkades.

"Pemilihan pilkades rencananya digelar pada 2019 ini. Namun, karena masih ada kepala desa yang berakhir masa jabatannya pada 2020, maka tidak kami gelar pada tahun ini," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Kotim Hawianan, Rabu (20/2/2019). 

Memang dengan dilaksanakannya pada 2020, ada beberapa desa yang harus di isi penjabat kades dengan jangka waktu cukup lama. Namun, jika dilaksakan pemilihan pada tahun ini, banyak kepala desa terpilih yang harus menunggu lama trkait masa akhir jabatan kepala desa terdahulu. 

"Jadi untuk lebih efesien kami lakukan tahun depan. Agar persiapannya juga matang nantinya," kata Hawianan. 

Ia mengaku, tidak ingin jabatan kepala desa terlalu lama dipegang oleh penjabat. Karena, mereka merupakan pegawai yang memiliki tugas dan tanggung jawab pada bidang kepegawaianya.

"Kalau pj kami paksakan, pelayanan di desa juga bisa kurang maksimal. Karena yang bersangkutan memiliki dua tugas yang harus dikerjakan," ungkap Hawianan. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru