Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Angkat Bicara Soal Protes Hasil Seleksi CPNS

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Februari 2019 - 22:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat angkat bicara terkait protes dari salah satu orangtua peserta dengan hasil seleksi CPNS Kapuas. Pasalnya, anaknya selalu peringkat pertama, tetapi tidak lolos tes.

Adapun peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) itu yani untuk formasi tenaga kesehatan di Puskesmas Pulau Kupang, Kecamatan Bataguh.

Bupati Kapuas menegaskan, tidak tahu sama sekali perihal proses penerimaan CPNS di Kabupaten Kapuas sejak awal pendaftaran hingga pelaksanaan tes, dan pengumuman hasil.

"Mungkin saat pendaftaran, saya masih belum menjabat kembali sebagai bupati, karena saat itu masih masa pemilihan. Kemungkinan saat proses seleksi, saya sudah menjabat," kata Ben, Rabu (20/2/2019)

"Saya tidak pernah mendapatkan laporan dari tim seleksi CPNS ini. Saya betul-betul tidak pernah tahu, mereka tidak pernah melaporkan kepada saya masalah seleksi CPNS ini," lanjutnya.

Terkait kriteria wilayah Puskesmas Pulau Kupang, Ben Brahim menjawab sesuai SK Bupati Kapuas tahun 2017 dan 2018, wilayah Puskesmas Pulau Kupang Kecamatan Bataguh sudah berkategori pedesaan dan bukan lagi terpencil.

"Mungkin dulu benar saja terpencil, tetapi sekarang karena akses jalan sudah terbuka dan kemajuan lainnya, wilayah itu sudah masuk kategori pedesaan, bukan lagi terpencil. Kita harus memakai data terbaru," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru