Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Bartim Teken MoU dengan Wilayah Objek Vital

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 21 Februari 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pihak Polres Barito Timur menandatangani nota kesepakatan atau kontrak kerjasama (MoU) pengamanan objek vital di Aula Mapolres Bartim, Kamis (21/2/2019). 

Penandatanganan kontrak kerja sama antara Polres Bartim dengan PT BNI Cabang Muara Teweh, PT BPK Cabang Tamiang Layang, PT BRI Cabang Bubtok, PT Rimau Electric PLTU, PT Indopenta Sejahtera Abadi, PT Sawit Graha Manunggal, PT Maslapita, PT Trisula Kencana Sakti, PT Aljabri Buana Citra dan PT Bangun Nusantara Jaya Makmur.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendi dalam sambutannya mengatakan, agar polri bersama pengelola objek vital di Kabupaten Barito Timur mampu meningkatkan kemitraan dan mewujudkan sinergi polisioner dalam rangka memelihara keamanan pada masing-masing objek vital.

"Dukungan keamanan khususnya dari Polri dalam menyelenggarakan pengamanan pada objek vital menjadi sangat penting. Pengamanan sistematis sangat diperlukan pada setiap objek vital termasuk sektor industri yang disesuaikan dengan besarnya nilai investasi, luas lahan, jumlah karyawan dan faktor lainnya," ucap AKBP Zulham.

Dalam hal ini, Polres Bartim dengan otoritas pengelola obyek vital dalam wilayah kabupaten Bartim sebagai penjabaran keputusan Presiden RI No 63/2004. Dalam pelaksanaannya, sistem pengamanan obyek vital nasional dapat diimplementasi secara proposional, integral, efektif dan efesien.

"Dengan penandatanganan MoU ini dapat meningkatkan kerjasama dan sinergi kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang kondusif di tengah-tengah masyarakat khususnya di lingkungan kerja pada objek vital yang ada di wilayah Barito Timur," pungkas Zulham. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru