Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Disertai Petir Sebabkan Meteran Listrik Warga Kasongan Rusak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Februari 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hujan disertai petir yang terjadi semalamam pada Rabu (20/2:2019) sore hingga Kamis (21/2/2019) pagi hari ini menyebabkan listrik PLN di Kota Kasongan beberapa kali padam.

Bahkan sejumlah warga Kasongan mengaku jika meteran listrik mereka rusak tidak bisa diisi pulsa lantaran petir tersebut.

Sejumlah meteran listrik PLN yang mengalami gangguan ini berada di Jalan Soekarno-Hatta Km3, 5 Kasongan arah Pendahara.

"Tadi mau mengisi pulsa listrik di rumah kami tidak bisa masuk, karena tampilan meteran listrik berubah  ada tulisan periksa dan ada gambar tangan," keluh Ipul, warga Jalan Soekarno-Hatta Kasongan, Kamis (21/2/2019).

Tidak hanya Ipul, beberapa warga yang bermukim di jalur ini juga mengeluhkan hal senada, seperti Lali, Radit dan Pur. 

Mereka semua melaporkan ke pihak PLN Rayon Kasongan terkait meteran eror tersebut.

Namun setelah dilakukan pengecekan dari petugas PLN, sejumlah meteran listrik milik warga itu dinyatakan eror dan tidak lagi bisa diperbaiki.

Solusinya meteran listrik yang eror ini harus diganti dengan meteran listrik yang baru syaratnya  melaporkan ke PLN Rayon Kasongan tanpa biaya atau gratis.

"Kita belum tahu apakah gangguan dari instalasinya atau akibat petir tadi malam," kata Radit.

"Nanti pak kalau meteran listriknya sudah berbunyi tanda mau habis pulsa tolong lapor ke kantor PLN Rayon Kasongan supaya meterannya diganti," tutur salah seorang petugas PLN Rayon Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru