Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Binaan Rutan Palangka Raya juga Dilatih Keterampilan Otomotif

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Februari 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tidak hanya dilatih terampil bidang bangunan khususnya mebel, warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya juga akan menjalani pelatihan keterampilan otomotif.

Keterampilan otomotif diperkirakan akan berlangsung setelah pelatihan mebel selama 35 hari selesai. 

"Rencana ke depan nanti ada lagi pelatihan. Mungkin montir ya," kata Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya Akhmad Zaenal Fikri, Kamis (21/2/2019). 

Meski demikian, pihaknya juga tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat. Yakni untuk mencari peluang yang apabila nantinya sudah bebas, warga binaan dapat dengan mudah mendapatkan pekerjaan.

Fikri berharap, warga binaan dapat serius mengikuti pelatihan keterampilan tersebut. Sehingga, ketika bebas nanti kehadiran mereka bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

Warga binaan yang menjalani pelatihan adalah mereka yang dipastikan sudah tidak ada lagi berpikir untuk kabur.

Sebelumnya pada Rabu (20/2/2019), dibuka pelatihan program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja kejuruan bangunan.

Totalnya ada 16 warga binaan. Mereka dilatih selama 35 hari. Kegiatan tersebut digelar berkat kerjasama yang baik dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Palangka Raya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru