Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kominfo Kapuas Mantapkan Kerja Sama dengan Stasiun Televisi Swasta

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Februari 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas memantapkan kerja sama dengan stasiun televisi swasta, yakni Metro TV dalam hal pengelolaan televisi daerah dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Suwarno Muriat mengatakan, pemanfaatan teknologi digital melalui televisi daerah akan memberikan pembelajaran kepada masyarakat serta memberikan informasi kegiatan  pemerintah kepada masyarakat.

"Pada 2019 ini Kapuas akan memantapkan kerja sama dengan Metro TV, itu dalam rekomendasi standar peralatan televisi, rekrutmen, dan pengembangan SDM," ungkap Suwarno kepada wartawan, Kamis (21/2/2019).

Ia melanjutkan, pihaknya sudah dua kali menyambangi kantor Metro TV. "Ini sebagai tindak lanjut dukungan DPRD Komisi III Kabupaten Kapuas dalam proses  pembentukan televisi daerah menuju kabupaten e-government," ucapnya.

"Dengan televisi daerah akan menjadi media masyarakat  dalam mendapatkan informasi," lanjutnya.

Sementara itu, Head Engineering Metro TV Wayan Eka Putra, menyampaikan bahwa proses kerja sama sudah di manajemen dan akan segera diproses. 

"Dalam mengelola pertelevisian ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan di antaranya masalah teknis, SDM, redaksi, maupun keuangannya," ujarnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru