Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musrenbang Kecamatan Tempat Menyampaikan Usulan dari Desa

  • Oleh Ramadani
  • 21 Februari 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Camat Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara  Heri Jhon Setiawan menyatakan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) sebagai tempat di mana menyampaikan usulan-usulan yang sifatnya membangun di setiap kecamatan dan desa.

Dalam pembangunan, kata dia, tentunya diperlukan masukan-masukan sehingga ada tanggapan dari perangkat daerah yang terkait. 

Harapan kedepan semoga dengan adanya Musrembang disetiap kecamatan dapat menjadi modal kita semua dalam proses pembangunan Kabupaten Barito Utara menjadi kabupaten yang lebih maju.

Dalam Musrenbang ada beberapa usulan dari kepala desa yang berada di Kecamatan Teweh Tengah salah satunya yaitu tentang pembangunan jaringan komunikasi di beberapa wilayah agar proses penyampaian informasi dalam proses pembangunan menjadi lebih baik.

“Informasi merupakan salah satu yang menjadi modal utama dalam penyampaian-penyampaian kinerja terkhususnya di tingkat desa,” katanya, Kamis (21/2/2019). 

Ada banyak masukan-masukan lain yang disampaikan dalam Musrembang Teweh Tengah dan menjadi evaluasi untuk ditindaklanjuti di tahun yang akan datang.

Sementara itu, Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menyampaikan penekanan bupati rumusan usulan prioritas harus memenuhi hak dasar masyarakat, berbasis pemenuhan kesejahteraan, serta harus memperhatikan aspek pemberdayaan dengan membuka ruang partisipasi pada elemen masyarakat sehingga masukan dan usulan bisa lebih komprehensif. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru