Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Raperda RPJMD Sukamara Harus Fokus Turunkan Angka Kemiskinan

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Februari 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sukamara meminta agar dalam Raperda tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tetap fokus dalam penurunan angka kemiskinan.

"Selain fokus dalam pengurangan angka kemiakinan, juga termasuk peningkatkan lapangan kerja di Kabupaten Sukamara," ucap Sekretaris Fraksi PKB DPRD Sukamara, Andri Purwanto, Kamis (21/2/2019).

Purwanto juga menegaskan, agar suruh Satuan Organiasi Perangkat Daerah (SOPD) di Kabupaten Sukamara harus mampu menterjemahkan secara operasional visi dan misi bupati sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD.

"Selain itu, juga harus dilakukan penguatan terhadap tatanan keagamaan, budaya, iptek dan tatanan ekonomi masyarakat miskin serta penguatan dalam tatanan politik kepemerintah," tuturnya.

Lanjut Purwanto, sehingga RPJMD akan mampu meletakan landasan visi dan misi serta arah yang jelas, tegas dan konatruktif.

"Sehingga pembangunan di Kabupaten Sukamara kedepan dapat dikelola secara sistematis, sistematik dan terkoordinasi," harap Andri Purwanto. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru