Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadisnakertrans Kop dan UKM Barito Utara Buka Pra RAT Koperasi Kredit Union Sumber Rezeki

  • Oleh Ramadani
  • 21 Februari 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Koperasi Kredit Union Sumber Rezeki Muara Teweh Kabupaten Barito Utara menggelar pra Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2018, Kamis (21/2/2019), yang dibuka Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (Disnakertrans Kop UKM) Barito Utara, Tenggara.

Tenggara mengatakan pra RAT koperasi yang dilaksanakan ini sudah memenuhi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Koperasi, sesuai dengan UU yang berlaku.

“Para pengurus dan anggota sudah memenuhi kewajiban dan ketentuan yang tertuang dalam UU nomor 25 tahun 1992 tentang Perkoperasian dan Permen Koperasi dan UKM RI Nomor 19 tahun 2015. RAT tahun buku 2018 Koperasi Induk di Ampah akan dilaksanakan pada Maret mendatang,” katanya.

RAT merupakan forum pemegang kekuasaan tertinggi dalam koperasi. Ada beberapa agenda penting yang dibahas dan dimusyawarahkan.

Antara lain laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas koperasi, rencana kerja, serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi tahun berikutnya.

Kemudian memusyawarahkan keberhasilan yang telah dicapai dan yang belum,serta kendala yang dihadapi. Lalu, peluang pengembangan koperasi yang akan datang, serta memberikan masukan atau pemikiran terhadap program dan kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2019. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru