Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Hadiri Paripurna Laporan Hasil Kerja Gabungan Komisi Soal RPJMD

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Februari 2019 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang menghadiri rapat paripurna DPRD penyampaian laporan hasil kerja gabungan komisi DPRD dengan pemerintah daerah, terkait RPJMD, Kamis (21/2/2019).

Dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L Nussa ini, hasil rapat gabungan tersebut dibacakan anggota DPRD, Yanel.

Dia mengatakan, rapat kerja gabungan itu merupakan tahapan kedua dalam rangka pengambilan keputusan atau penetapan keputusan DPRD terhadap raperda yang diajukan pemkab.

Selain itu juga, rapat kerja gabungan bertujuan menyamakan persepsi dan tujuan atas RPJMD Katingan lima tahun ke depan, sehingga bisa mengatur hidup bersama seluruh masyarakat, melindungi hak dan kewajiban masyarakat, menjaga keselamatan dan tata tertib, serta memberdayakan masyarakat dan mewujudkan kemandirian daerah.

"Pada dasarnya RPJMD merupakan sarana komunikasi timbal balik antara kepala daerah dengan masyarakat Katingan terhadap rencana pembangunan yang akan dikerjakan," kata Yanel. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru