Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi Terbatas Tapi Bisa Kuliahkan Anak, Ibu ini Jadi Sasaran Program Sosial

  • Oleh Naco
  • 21 Februari 2019 - 21:16 WIB

BORNEONEWA, Sampit - Kondisi yang serba terbatas tidak menyurutkan semangat Purwati untuk menyekolahkan anak-anaknya. Bahkan anak sulungnya kini tengah menempuh pendidikan salah satu perguruan tinggi di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Purwati merupakan salah satu penerima bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial di Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim. Ibu lima orang anak ini cukup menyita perhatian Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Kotim.

Karena dengan keadaan yang serba pas-pasan, masih bisa mendorong anaknya untuk kuliah di salah satu Perguruan Tinggi.

"Saya tanya ke beliau apakah anak ibu kuliah dengan beasiswa atau sambil kerja. Kata beliau tidak," kata pendamping sosial PKH, Muhammad Syiblunnur.

Purwati dan suaminya menguliahkan anaknya dengan uang sendiri melalui hasil kerja sehari-hari, meski suami kerja serabutan. Sedangkan 3 anak lainnya masih sekolah, dan 1 orang laki-laki masih balita.

Anaknya yang sekolah itu memang sudah mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kotim.

"Saat kami menginjakkan kaki ke rumah ibu Purwati, hampir amblas, rumahnya miring, boleh jadi dikatakan hampir roboh. Semoga tangan-tangan mulia lainnya dapat memberikan perhatian lebih kepada beliau," kata Syblun.

Dengan bantuan non tunai itu, diharapkan bisa membantu Purwati agar tetap semangat menyekolahkan anak-anaknya hingga sukses. (NACO/B-11)

Berita Terbaru