Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alokasi Dana Desa 2019 Jangan Hanya untuk Gaji

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Februari 2019 - 22:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Hawianan, meminta seluruh kepala desa agar bekerja maksimal terkait penyerapan anggaran.

"Kami sangat mengharapkan ADD bisa terserap dengan baik. Jangan ada lagi, desa yang sedikit melakukan penyerapan," kata Hawianan, Kamis (21/2/2019).

Dia mengatakan, pada 2018 lalu, ada sejumlah desa yang hanya melakukan penyerapan anggaran untuk gaji perangkat desa. Sedangkan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat tidak dilakukan.

"Hal itu tentu menjadi perhatian kami, karena dana desa bukan untuk disimpan. Tetapi digunakan untuk membangun SDM dan kemajuan desa," kata Hawianan. 

Pihaknya juga terus berupaya melakukan pembinaan terhadap pemerintahan desa terkait pengelolaan keuangan. Agar bisa terserap optimal dan bisa dipertanggungjawabkan.

"Jika ada kendala hendaknya segera dimusyawarahkan kepada kami. Kepala desa dan BPD harus bersinergi dengan baik. Sehingga program bisa berjalan sebagaimana mestinya," pesan Hawianan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru