Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Jaga Efektivitas Drainase

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Februari 2019 - 08:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie A Lambung meminta masyarakat untuk bersama menjaga efektivitas drainase.

"Kesadaran ataupun tanggung jawab bersama dalam menjaga efektivitas saluran drainase selama ini terkesan terabaikan," kata Nenie, Jumat (22/2/2019).
Kesadaran masyarakat menurutnya, terutama yang bertempat tinggal dipinggir jalan untuk menata drainase dengan baik juga harus ditingkatkan.

"Sebab banyak laporan instansi terkait bahwa saluran drainase tersumbat akibat sengaja ditutup oleh beberapa masyarakat," terangnya lagi.

Karena tidak sedikit kesannya menurut Politisi PDI Perjuangan ini, dikarekanan adanya faktor kepentingan pribadi lalu mengorbankan kepentingan masyarakat lain.

"Seperti tindakan berupa menutup atau merusak drainase, kondisi itu dapat dilihat pada sudut-sudut Kota Palangka Raya," tegasnya.

Kebanyakan kasus menurutnya yakni drainase yang ternyata ditutup oleh warga demi bangunan miliknya sendiri yang tidak ada kaitannya dengan kepentingan bersama.

"Ini yang harus dipikirkan oleh pemerintah kota Palangka Raya, bagaimana berkoordinasi bersama masyarakat pemilik lahan untuk membangun sistem drainase yang baik," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/m)


 

Berita Terbaru