Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Kalteng Salurkan 21.100 Kg Beras ke Katingan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Februari 2019 - 11:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah mendistribusikan 21.100 kilo gram beras sejahtera (Rastra) ke Kecamatan Pulau Malan dan Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Kabupaten Katingan.

Tim berangkat dari kantor Bulog Divisi Regional Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km 7 Palangka Raya. Pelepasan dilakukan oleh Sekretaris Dinas Sosial Kalteng, Budi Santoso, Kepala Divisi Regional Kalteng Perum Bulog, Faisal dan Wadir Binmas Polda Kalteng AKBP Andika Kelana Wiratama.

"Setiap divisi Bulog menyalurkan. Sebelumnya ke Gunung Mas, nah sekarang ke dua kecamatan di Katingan," kata Budi Santoso, Jumat (22/2/2019).

Dia menuturkan syarat seseorang bisa mendapatkan bantuan sosial yakni harus masuk dalam basis data terpadu (BDT). Khususnya bagi warga tidak mampu dalam memenuhi kebutuhan dasarnya.

"Kualitas beras baik dan tidak perlu diragukan. Satu kepala keluarga dapat 10 kilo gram," ungkapnya.

Sementara itu Faisal mengatakan bantuan rastra untuk dua kabupaten itu yakni berjumlah 21 ton 100 kilo gram atau 21.100 kilo gram. Itu untuk bulan Januari dan Februari.

Artinya setiap kepala keluarga mendapatkan 20 kilo gram dengan total penerima 1.055 kepala keluarga. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru