Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Kapuas Hulu Bersama Warga Bersihkan Lingkungan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Februari 2019 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) jajaran Polsek Kapuas Hulu mengajak warga untuk membersihkan lingkungan di Desa Sei Hanyu, Jumat (22/2/2019).

Dalam kegiatan tersebut melibatkan pegawai kecamatan, Koramil, UPT Puskesmas, aparat desa, para siswa-siswi dan warga.

Kapolsek Kapuas Hulu Ipda Bimasa Zebua menerangkan kegiatan yang bertemakan peduli terhadap lingkungan sehat itu diharapkan nantinya dapat terus ditanamkan dan diimplementasikan semua pihak, sehingga budaya gotong royong terus terjaga.

"Momen ini kami imbau juga bersama-sama agar saling menjaga lingkungan dan kesehatan warga Kecamatan Kapuas Hulu khususnya warga Desa Sei Hanyu untuk Bebas dari sampah dengan melaksanakan kegiatan ini," ucapnya.

Dia juga menekankan melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa meminimalisasi penggunaan sampah plastik untuk mewujudkan eco green di sekitar permukiman.

"Dengan terjaganya kebersihan lingkungan untuk menghindari wabah penyakit," katanya. Adapun kegiatan untuk menjaga kebersihan lingkungan tersebut tidak serta merta dilakukaan saat peringatan HPSN saja, melainkan sudah acapkali dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kapuas Hulu. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru