Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim: Jangan Wariskan Sampah pada Anak Cucu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Februari 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotim AKBP Mohammad Romel berpesan kepada masyarakat agar jangan mewariskan sampah kepada anak cucu.

Pesan itu ia sampaikan saat jajaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim) membersihkan sampah di kawasan Pasar Sejumput, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Aksi bersih sampah itu dilakukan sebagai upaya memberi contoh kepada masyarakat agar peduli sampah. Sehingga sampah tidak menjadi warisan bagi anak dan cucu nantinya. 

"Jangan sampai sampah menjadi warisan bagi anak dan cucu kita nantinya. Sehingga sejak saat inilah kita harus peduli terhadap sampah," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Romel, Jumat (22/2/2019). 

Dengan aksi bersih sampah itu, ia berharap masayarakat bisa termotivasi untuk menjaga lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah. Karena sampah bisa menjadi musibah atau berkah tergantung bagaimana mengelolanya.

"Jangan sampai sampah malah menjadi musibah bagi kita semua. Namun harus bisa menjadikan sampah berkah bagi kita nantinya," kata Romel. 

Dirinya mengajak masyarakat agar mengurangi sampah yang ada di lingkungan. Biasakan menggunakan kembali sampah dengan cara mendaur ulang. Sehingga memiliki manfaat yang tentunya bernilai ekonomis nantinya. 

Sementara itu, kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk memeringati Hari Peduli Sampah Nasional. Dengan harapan, bisa memotivasi masyarakat untuk selalu peduli terhadap sampah. Sehingga tercipta lingkungan bersih dan asri nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru