Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Berupaya Tingkatkan Perekonomian Masyarakat dengan Pertanian dan Perkebunan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Februari 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat daerah ini dengan pengembangan produk pertanian dan perkebunan. 

"Saat ini, di bidang ekonomi masih belum meningkat pesat. Sehingga masyarakat kami dorong untuk mengembangkan produk pertanian dan perkebunan," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, Jumat (22/2/2019). 

Adanya dorongan mengembangkan produk dari pertanian dan perkebunan tersebut, karena saat ini di Kotim masih sangat potensial dikembangkan. Apalagi lahan di daerah ini juga masih terbuka lebar, dan daya beli masyarakat terhadap hasil pertanian dan perkebunan juga tinggi. 

Tentunya jika hal itu digeluti dan dijalankan oleh masyarakat, maka akan meningkatkan ekonomi mereka. Meskipun tidak bekerja sebagai pegawai di pemerintahan maupun swasta. 

"Pertanian dan perkebunan tentu bisa meningkatan ekonomi masyarakat. Karena hasil dari pengembangan akan bisa meningkatkan ekonomi warga," kata Taufiq. 

Program yang saat ini terus berjalan adalah memperluas lahan tanam padi. Hal itu dilakukan agar produksi beras kokal di daerah ini semakin meningkat hingga bisa memenuhi kebutuhan masayarakat. 

Selain itu, mereka juga terus memotivasi masyarakat untuk memanfaatkan lahan mereka menjadi perkebunan. Baik itu kebun karet, rotan, bahkan kelapa dalam. Karena meskipun saat ini harganya sedang turun, akan tetapi masih bisa menghasilkan bagi masyarakat. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru