Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbaikan Drainase di Sampit akan Berlanjut 2020

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Februari 2019 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini perbaikan drainase di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tidak bisa dilakukan menyeluruh di perkotaan, karena keterbatasan anggaran. Sehingga untuk perbaikan lanjutan akan dilakukan pada 2020 mendatang.

"Perbaikan drainase tidak bisa sekaligus dilakukan sehingga akan dilanjutkan kembali pada 2020 mendatang," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Jumat (22/2/2019).

Dirinya menjelaskan, pada 2019 ini hanya sebagian drainase saja yang diperbaiki, karena anggaran yang bisa disiapkan hanya Rp96 miliar saja. Sehingga yang diperbaiki yakni di Jalan A Yani, MT Haryono Barat, dan sebagian Jalan HM Arsyad saja.

"Perbaikan tidak bisa dilakukan sekaligus, harus secara bertahap, karena anggaran daerah ini terbatas," kata Halikinnor.

Sementara itu, program perbaikan drainase akan dilakukan secara menyeluruh di Sampit dan membutuhkan anggaran sekitar Rp250 miliar. Dengan jumlah tersebut, jika semuanya diperuntukan untuk drainase, akan berdampak pada program lainnya.

"Kalau kami paksakan anggaran untuk drainase, maka banyak program lain yang tidak berjalan, akibat anggaran terserap ke satu program," ungkap Halikinnor.

Perbaikan drainase sendiri dilakukan agar daerah perkotaan tidak lagi digenangi air atau banjir saat intensitas hujan meningkat. Karena selama ini, masih saja terjadi di bebedapa titik yang terjadi banjir saat hujan lebat melanda. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru