Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berbagai Masukan Diterima Bupati Kobar Selama Musrenbang, Mayoritas Masalah Infastruktur

  • Oleh Wahyu Krida
  • 22 Februari 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masalah infastruktur merupakan topik yang mendominasi yang disampaikan pemerintah kelurahan/desa hingga kecamatan kepada Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019.

Bupati Kobar Nurhidayah, Jumat (22/2/2019) menjelaskan, masalah infastruktur juga menjadi topik yang mendominasi pada empat kali pelaksanaan musrembang beberapa hari lalu di Kecamatan Arut Utara, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kecamatan Pangkalan Banteng dan Kecamatan Arut Selatan.

"Terutama masalah keberadaan jalan penghubung antar desa dan kecamatan. Lantaran hal itu sangat vital untuk membuka keterisolasian wilayah," jelas Buoati. 

Karena itulah, lanjut Bupati, ditengah keterbatasan anggaran, Pemkab Kobar selalu bekerja sama dengan pihak perusahaan untuk bersama-sama mewujudkan jalan tersebut.

"Seperti pebangunan jalan konsorsium yang telah ada dibeberapa kecamatan di Kabupaten Kobar. Sehingga dengan adanya jalan akses transportasi antar desa dan  kecamatan, " jelas Bupati.

Menurut Bupati, tidak salah selama ini pihaknya memasukkan infastruktur dalam target pembangunan sesuai visi misi pemerintahan lima tahun.

"Tentunya selain hal yang wajib yaitu masalh pendidikan dan kesehatan," pungkas Bupati. (WAHYU/B-5)

Berita Terbaru