Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Ajak Kaum Milenial di Seruyan Kembangkan Wirausaha

  • 22 Februari 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabuoaten Seruyan Muhammad Aswin mengajak kaum milenial di daerah ini untuk mengembangkan wirausaha.

Menurut Aswin, kaum melenial harus jeli menangkap peluang usaha. Dia melihat di Seruyan banyak potensi ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan.

Ia menilai, sektor wirausaha mampu bertahan di segala situasi seperti kondisi ekonomi yang sedang lemah. Di Seruyan sendiri potensi ekonomi kreatif sangat banyak, hanya bergantung pada inovasi pegiatnya saja.

"Saat seperti  ini sangat diperlukan berwirausaha karena sektor ini hanya butuh kreatif serta bahan bakunya sangat banyak, dan tidak perlu banyak modal," ujarnya, Jumat (22/2/2019).

Menurut Aswin, sudah saatnya kaum milenial menggiatkan wirausaha mengembangkan ekonomi kreatif. Hanya saja memang dibutuhkan pelatihan terlebih dahulu untuk memulai berwirausaha.

Oleh itu pihaknya meminta kepada dinas terkait mendukung dan memfasilitasi para calon wirausahawan di Seruyan agar mereka bisa berkembang. (FARIZAN/B-5)

Berita Terbaru