Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Pangan Non Tunai Menggantikan Batuan Beras Sejahtera 

  • Oleh James Donny
  • 22 Februari 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau Satria During mengatakan, bantuan pangan non tunai adalah program yang dilakukan Kementerian Sosial menggantikan beras sejahtera (Rastra) untuk setiap Kepala Penerima Manfaat (KPM). Rencananya pada Juni 2019 bantuan ini disalurkan.

During menjelaskan, saat penyaluran Rastra, penyaluran dilakukan secara langsung ke KPM dalam bentuk karung berisi beras. Sementara bantuan pangan non tunai (BPNT) harus ada kerjasama dengan perbankan. 

Hingga saat ini terang During terkait penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) pihaknya masih melakukan validasi data KPM. "Jika data di delapan kecamatan sudah valid maka BPNT siap dilakukan," katanya, Jumat (22/2/2019). 

Menurutnya, BPNT ini penyalurannya tidak jauh beda dengan penyaluran Rastra yakni hanya menyasar masyarakat yang kurang mampu. Namun pada BPNT ini masyarakat berbelanja pangan bekerjasama dengan pihak perbankan yang ditunjuk.

"Nanti pihak bank akan menentukan warung mana saja yang akan menyediakan barang untuk penerima BPNT," terang Satria During. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru