Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Tangkap 5 Terduga Pelaku Pembunuh Pemuda 23 Tahun

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Februari 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim gabungan Satreskrim Polres Kapuas, Reskrim Polsek Selat, di-backup Resmob Polres Pulang Pisau dan Resmob Polres Tabalong menangkap lima terduga pelaku pembunuh pemuda berusia 23 tahun, Fadli Rahman.

Kelima pelaku yang diamankan itu berinisial HS (22) warga Kelurahan Selat Hulu Kecamatan Selat, MH (19) warga Kelurahan Selat Hulu, LPH (26) warga  Kelurahan Selat Tengah.

Kemudian seorang berusia 17 warga Kuala Kapuas dan PS (22) warga Jalan Mahakam Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas.

Kelima pelaku diamankan tim gabungan di lokasi dan waktu yang berbeda, yakni di Jalan Cilik Riwut Kelurahan Selat Hulu Kapuas dan Jalan Meranti Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara, serta Desa Kitang Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan.

Tim gabungan dipimpin Kasat Reskrim Polres Kapuas AKP Ahmad Budi Martono itu melakukan penangkapan terhadap kelima pelaku dengan tenggat waktu dari tanggal 21 - 22 Februari 2019 di tiga lokasi berbeda tersebut dan masih ada kemungkinan pelaku bertambah.

"Kelima pelaku pembunuhan terhadap Fadli Rahman sudah diamankan dan untuk dibawa ke Polsek Selat untuk proses lebih lanjut," ungkap Kasat Reskrim Polres Kapuas AKP Ahmad Budi Martono mewakili Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro, Jumat (22/2/2019).

"Dan ini masih kita kembangkan karena masih ada kemungkinan bertambah pelakunya," lanjutnya.

Fadli Rahman, warga Jalan Tambun Bungai Kecamatan Selat ditemukan tewas dengan posisi tubuh terlentang mengapung di aliran anak sungai Kapuas pada Rabu (20/2/2019) lalu.

Dan dari hasil otopsi dokter forensik ditemukan lima luka tusukan di sekitar pinggang dan bekas pukulan keras menggunakan benda tumpul di bagian kepala. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru