Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Batamad dan Gerdayak Kapuas Gelar Deklarasi Dukung Pemilu Damai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Februari 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah massa yang tergabung dalam organisasi Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayal (Batamad) dan Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Kabupaten Kapuas menggelar deklarasi bersama mendukung dan menyukseskan Pemilu 2019 yang damai.

Bertempat di Bundaran Besar Kota Kuala Kapuas pada Jumat (22/2/2019) aksi tersebut berjalan dengan penuh rasa kebersamaan dan semuanya bertekad untuk mendukung Pemilu yang aman, sejuk dan lancar.

"Melalui deklarasi ini, kami masyarakat Kalteng berkomitmen untuk mendukung Pemilu 2019 nanti berjalan sejuk dan damai," ucap koordinator aksi deklarasi, Bernard B Ari Tonang, Jumat (22/2/2019).

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Gerdayak Kabupaten Kapuas ini mengajak dan mengimbau masyarakat berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan presiden (Pilpres) agar ajang lima tahunan tersebut berjalan sukses.

"Dikarenakan momen Pemilu ini penting bagi sistem demokrasi kita. Sehingga diharapkan agar berjalan sukses dan baik," ucapnya.

Selain itu, dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya dengan segala bentuk provokasi, informasi yang belum tentu kebenarannya (hoax), fitnah, dan ujaran kebencian dikarenakan dapat memecah belah persatuan.

"Tetap mengedepankan prinsip saling menghormati dan menghargai harus dijunjung tinggi, meskipun pilihan politik diserahkan kepada pribadi masing-masing, jadi kita organisasi masyarakat ini mendukung penuh pelaksanaan Pemilu yang damai," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru