Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Optimistis Desa Lebih Maju Gunakan Dana Desa

  • 22 Februari 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong optimistis dengan dialokasikannya dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) maka desa di wilayah ini bisa lebih maju, mandiri dan sejahtera. 

"Serta tidak kehilangan jati diri sebagai sebagai warga masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng)," ujar Bupati, Jumat (22/2/2019).

Terkait hal itu, Bupati mengingatkan camat, kepala desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) agar bila menemukan masalah di lapangan terkait pembangunan desa cepat dikoordinasikan dengan baik untuk menemukan jalan keluar. 

"Sebagaimana yang diamanatkan undang-undang bahwa penggunaan dana desa dan ADD harus terlebih dahulu direncanakan dan dirumuskan RPJMDes, RKPDes dan APBDes," pesan Bupati.

Bupati mengingatkan, dalam pengambilan keputusan harus melalui forum musyawarah desa dan musrenbang desa dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat desa, agar program pembangunan di desa dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat desa.

"Jangan melakukan penyimpangan dana desa dan ADD dan harus membuat pertanggubgjawaban sesuai aturan yang berlaku," pesan Bupati. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru