Polres Barito Utara terus Sosialisasi Keselamatan Berkendara Tekan Angka Kecelakaan

  • Oleh Ramadani
  • 22 Februari 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Satlantas Polres Barito Utara terus menyosialisasikan peraturan dan keselamatan berkendara kepada kaum millenial. Kegiatan ini sangat berpengaruh terhadap angka kecelakaan lalu lintas di sana.

Kapolres Barito Utara melalui Kasat Lantas AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya SIK mengatakan, dengan telah dilaksanakannya Millenial Road Safaty Festival dan sosialisasi yang dilakukan terus menerus, berdampak pada menurunnya angka kecekaaan lalu lintas, terutama kepada kaum millenial.

Dari data yang ada, sampai Februari 2019 kecalakaan di Barito Utara tahun 2019 menurun drastis, dan tidak ada kaum millenial yang terlibat dalam kecelakaan.

“Januari ada beberapa laka lantas berupa laka tuggal, namun hanya mengalami luka ringan namun tidak melibatkan kalangan millenial,” jelasnya, Jumat, (22/2/2019).

Untuk mendukug millenial road safety tidak hanya sampai 10 Februari 2019 saja, akan tetapi kegiatan sosialisasi ini tetap dilaksanakan dengan target kalangan milenial yakni baik klub motor dan sangggar tari.

“Biasanya mereka datang dan berkumpul di satu tempat  kendaaraan bermotor, dan di situ kami imbau agar saling menjaga  keselamatan, baik yang mengendarai mapun lainnya,” katanya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru