Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Berharap Perusahaan Proaktif Dalam Pembangunan Daerah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Februari 2019 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas Lawin berharap, perusahaan besar swasta (PBS) proaktif dan berperan dalam pembangunan daerah. Sehingga keberadaan mereka semakin memberikan dampak positif.

Menurut politisi Partai Hanura ini, salah satu peran yang bisa dilakukan PBS ialah dalam hal infrastruktur jalan, terutama yang bukan hanya dilalui masyarakat, namun juga perusahaan yang beroperasi di wilayah sekitar.

"Tentunya harapan kami perusahaan yang skala besar khususnya, bisa ikut aktif dalam pembangunan. Misalnya ketika jalan ada yang rusak," ucap Lawin kepada wartawan, Jumat (22/2/2019).

Ia melanjutkan, kerusakan jalan salah satunya juga bisa diakibatkan oleh tonase atau muatan armada perusahaan yang melebihi kapasitas. Persoalan ini tentu harus menjadi perhatian perusahaaan.

"Karena akses jalan penting bagi masyarakat yang beraktivitas sehari-harinya agar mudah dan nyaman," ucapnya.

Selain itu, dia menilai, tingkat kesejahteraan masyarakat merupakan prioritas utama. Dan pembangunan jalan merupakan salah satu yang harus diperhatikan karena akan berpengaruh terhadap roda perekonomian dan kemajuan daerah.

"Saya harapkan juga agar semua pihak terus proaktif dalam pembangunan khususnya, infrastruktur jalan yang ada agar yang sudah dibangun dirawat dengan baik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru